Menyembunyikan Chat Obrolan Seseorang di Whatsapp Android Dengan Mudah

Menyembunyikan Chat Obrolan Seseorang di Whatsapp Android Dengan Mudah
Aplikasi whatsapp adalah sebuah aplikasi chat yang digunakan untuk berkomunikasi menggunakan Smartphone Android berbentuk Suara, video dan Text atau yang biasa di sebut chatting. Setiap pengguna Smartphone Android, tentunya memiliki obrolan privasi yang tidak untuk di tunjukin untuk umum termasuk kawan dekat atau orang lainnya.

Meskipun smartphone milik sendiri, terkadang ada saja yang meminjam dan terlebih pacar sobat yang suka memeriksa chat WA. Hal tersebut membuat sobat mencari cari cara menyembunyikan chat whatsapp tersebut. untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan terjadi.

Cara Menyembunyikan Chatting di Whatsapp

Di sembunyikan nya chatting ini dari menu utama Aplikasi Whatsapp ini tentu tidak hanya untuk menjaga obrolan privasi ke kawan dekat atau orang yang di kenal saja. Tetapi juga membantu sobat mengamankan Chat dari para H*cker atau pembajak lainnya. Karena jika menyembunyikan chat obrolan melalui arsip saja tidak akan cukup mengamankan, karena chat yang di arsipkan tersebut masih bisa buka kembali melalui Kontak.

Seseorang yang selalu ingin melihat pesan atau obrolan di whatsapp ini terkadang akan mencari dan mengutak-atik aplikasi tersebut hingga menemukan yang ia cari meskipun sudah disembunyikan. Lalu bagaimana menyembunyikan Obrolan WA tersebut?

1. Mengarsipkan Chat Whatsapp

Cara ini adalah cara menyembunyikan chat wa paling mudah dan sering digunakan, yaitu hanya
mengarsipkannya saja.

Cara Mengarsipkan Chatting Whatsapp

  • Buka Aplikasi Whatsapp
  • Pilih chat yang ingin di sembunyikan
  • Klik dan tahan sampai muncul tanda ceklis
Menyembunyikan Chat Obrolan Seseorang di Whatsapp Android Dengan Mudah 1
Tanda Ceklis dan Arsip Whatsapp
  • Pada bagian menu atas terdapat icon "Arsip" seperti gambar berikut
  • Selesai dan akan muncul notifikasi "Chat telah di arsipkan"

Cara Melihat dan Mengembalikan Arsip Chatting Whatsapp

Jika sobat memiliki chat obrolan whatsapp yang cukup banyak. Mungkin menu "Di Arsipkan" ini tidak akan terlihat atau terbenam. Tetapi jika sobat hanya memiliki Obrolan yang sedikit, maka akan mudah di temukannya fitur "Di arsipkan" ini.
  • Geser atau Scroll menu utama Aplikasi Whatsapp sampai ke bagian paling bawah
Menyembunyikan Chat Obrolan Seseorang di Whatsapp Android Dengan Mudah 2
Menu di Arsipkan Whatsapp
  • Klik Di Arsipkan
  • Jika sobat hanya ingin melihat Arsip Chat, sobat bisa klik salah satu Obrolan
Menyembunyikan Chat Obrolan Seseorang di Whatsapp Android Dengan Mudah 4
Membuka Arsip Chat
  • Dan Jika ingin menampilkan atau mengeluarkan dari Arsip. Klik dan tahan lama pada Chat yang ingin di tampilkan
  • Klik icon "Buka Arsip Chat"
  • Selesai

Di beberapa Blog lainnya , selain mmberikan tutorial sembunyikan pesan whatsapp dengan cara mengarsipkan. Ada menyarankan untuk menggunakan Aplikasi GB Whatsapp, sedangkan whatsapp M*d ini tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi untuk smartphone android keluaran terbaru. Karena Sistem operasi android yang sudah meningkatkan keamanannya untuk menghindari Malw*re atau vir*s lainnya yang mengancamkan penggunanya.

Sebagai alternatif untuk mengamankan obrolan di whatsapp. Sobat bisa menggunakan Fingerprint untuk Mengunci Whatsapp untuk menjaga kenyamanan sobat sendiri.

Demikian artikel dari Mas Rinaldo mengenai "Menyembunyikan Chat Obrolan Seseorang di Whatsapp Android Dengan Mudah" semoga dapat membantu sobat sembunyikan semua obrolan penting untuk menjaga privasi sobat sendiri.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post