2 Cara Mudah Cek Blog atau Website Valid AMP (Accelerated Mobile Phone)

2 Cara Mudah Cek Blog atau Website Valid AMP (Accelerated Mobile Phone)

Bagaimana Cara Cek Blog/Website Valid AMP atau Tidak

Beberapa kali saya temukan beberapa Blog dengan Ekstensi Blogger menggunakan Theme AMP tujuannya adalah untuk meningkatkan Kecepatan Loading Website ketika dibuka di Mesin Penelusuran Google.

AMP sendiri adalah fitur yang sangat Mobile Friendly, dan sangat direkomendasikan bagi anda yang 60% Pengunjung berasal dari Android, IOS, dan semacamnya. Hal ini akan membuat Blog anda lebih unggul dibanding Blog pada umumnya.

Apa Itu AMP?

AMP (Accelerate Mobile Phone) adalah Fitur dimana Kecepatan Loading Blog / Website anda akan dipush dan dipercepat dengan mengurangi beberapa Source yang memperlambatnya.

Dengan ini anda tidak perlu khawatir pengunjung anda akan terganggu dengan Kecepatan Loading Website yang lambat, serta membuat anda kehilangan posisi SERP di Google Penelusuran.

Kelebihan Blog AMP

Blog dengan fitur AMP memiliki kelebihan tersendiri, yang salah satunya adalah meningkatkan Kecepatan Loading Website dengan cara menunda Source atau Element yang memperlambat Loading Website anda.

Beberapa diantaranya adalah salah satu Kelebihan Kenapa anda harus menggunakan Blog Valid AMP (Accelerate Mobile Phone).

1. Meningkatkan SEO Blog

SEO (Search Engine Optimizer) sampai sekarang masih jadi perbincangan dan juga pembahasan, baru - baru ini juga Google telah mengupdate Algoritmanya yang berdampak pada Menurunnya Pengunjung atau Jatuhnya Traffic untuk beberapa Artikel di Mesin Penelusuran Google.

Salah satu faktor yang bisa dikaitkan dengan SEO adalah Kecepatan Loading Website dan Juga Redibility suatu website yang mengacu pada "Bagaimana mendapatkan Kecepatan Website" dan jawaban tersebut bisa dijawab dengan Blog AMP salah satunya.

2. Meningkatkan Traffic Blog

Blog yang memiliki kecepatan loading website yang cepat akan diutamakan di Mesin Penelusuran Google, hal inilah yang membuat anda akan mendapatkan Traffic sesuai dengan Apa yang anda lakukan.

Fitur ini juga telah menjadi Trend dan menjadi salah satu Fitur wajib untuk beberapa Situs khususnya situs - situs besar seperti Liputan 6, Kompas dan sebagainya.

3. Artikel Lebih Mudah Pageone

kenapa gitu ? Artikel yang di optimasi dengan Kecepatan yang dan Fitur yang baik, pastinya memiliki kesempatan Page one lebih banyak dari pada Artikel yang hanya asal - asalan Publish dan tidak tahu Bagaimana cara optimasinya.

Salah satu Optimasi artikel yang baik adalah salah satunya menggunakan Theme Valid Amp, agar Lebih cepat terindeks dan Meningkatkan SERP di Penelusuran Google.

Selain dari itu, ada beberapa hal yang wajib kalian ketahui yakni Mungkin menggunakan Fitur AMP theme di Blog dengan Platform Wordpress sangatlah mudah. Tapi bagaimana dengan Platform Blogger ?

Saya sendiri merasakan perbedaan yang sangat Singnifikan, dari menggunakan theme yang tidak valid amp sampai menggunakan theme yang umumnya valid AMP salah satunya adalah rekan Blogger saya Java Siana.

Tapi dengan beberapa pelajaran yang saya terima akhirnya saya mampu dan sampai sekarang tidak ada masalah yang membuat saya harus susah - sudah mengotak - atik theme saya supaya Valid AMP.

Adapun Untuk Mengecek apakah Blog anda Valid AMP atau Tidak anda bisa menggunakan 2 Cara dibawah ini.

Cara Cek Blog Valid Amp Terbaru

Tujuan anda menggunakan Theme Valid AMP adalah untuk meningkatkan Kecepatan Website khususnya untuk pengguna Mobile Version. Oleh karenanya berikut adalah tata cara cek Blog Valid AMP atau Tidak dengan Benar.
  1. Buka Ekstensi Penelusuran anda (Chrome, Uc dan Semacamnya).
  2. Selanjutnya Buka halaman berikut ini https://validator.ampproject.org/ 
  3. Lalu copy dan paste url artikel atau blog tersebut. 
  4. Terakhir klik Cek. 
  5. Maka selanjutnya akan terdapat Informasi apakah Blog Valid amp atau tidak.

Selain cara diatas anda juga bisa menggunakan Cara kedua berikut ini untuk mengetes atau mengecek Blog anda Valid atau Tidak valid amp menggunakan Tools Google sendiri, Berikut adalah panduannya.
  1. Buka halaman berikut ini https://search.google.com/test/amp
  2. Lalu copy link contoh https://www.javasiana.com lalu paste di kotak yang telah disediakan.
  3. Selanjutnya klik Cek.
  4. Lewati Kode Recaptcha.
  5. Terakhir akan terlihat apakah Blog Valid AMP atau Tidak.

Dengan demikian jika Blog anda Valid AMP (Accelerated Mobile Phone) maka akan muncul Detai dan Warna Hijau seperti gambar dibawah ini.

2 Cara Mudah Cek Blog atau Website Valid AMP (Accelerated Mobile Phone) 3
Valid AMP di Search Console

Demikian artikel mengenai "2 Cara Mudah Cek Blog atau Webiste Valid AMP (Accelerated Mobile Phone)" sajikan untuk anda, selanjutnya jika ada beberapa hal yang mungkin perlu ditanyakan silahkan Gunakan Kolom Komentar dibawah ini.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post