Pengertian,Manfaat dan Cara Blogwalking (BW) di Blogspot

Pengertian,Manfaat dan Cara Blogwalking (BW) di Blogspot - Mas Rinaldo
Kalau sobat bergabung di Komunitas Blogger atau memiliki kenalan sesama Blogger seperti Mas Rinaldo ini. Pasti pernah ada yang mengajak sobat untuk melakukan BW (Blogwalking) dengan melampirkan Link mereka.

"Open Bw Commentar dan BW Follow" 

Kurang lebih bahasa yang sering digunakan seperti itu. Namun sekarang banyak yang baru terjun dan mengenal dunia Blogger,yang membuat tanda tanya

"Apa sih Pengertian dari Istilah BW (Blogwalking) itu? Apa sih manfaatnya BW itu,kok banyak bener yang ngajak BW"

 Untuk yang baru memulai dan mengenail dunia Blogging, Berikut Pengertian Dari BW (Blogwalking) beserta manfaatnya untuk Blog sobat :

1. Pengertian Blogwalking

Adalah Kegiatan mengunjungi antar Blog dengan meninggalkan jejak seperti komentar, subscribe blog dan sampai untuk meningkatkan visitor saja. Jika blog tersebut sudah menampilkan Iklan,bisa juga melakukan Bw untuk mengklik iklan tersebut dengan tujuan meningkatkan Klik pada iklan.

2. Manfaat Blogwalking

Dengan melakukan Blogwalking,tentunya sobat mendapatkan cukup banyak manfaat yang diantaranya adalah :
  • Meningkatkan Trafik Blog mulai dari pengunjung sampai trafik pada iklan. Karena semakin banyak rekan sobat yang menanggapi ajakan untuk melakukan Blogwalking,tentunya trafik pengunjung dan trafik Klik pada Blog sobat akan meningkat.
  • Mendapatkan Backlink Gratis. Kalau sobat mengajak untuk melakukan Bw comment,maka sobat dapat melampirkan link blog sobat yang pokok pembahasannya sama pada postingan yang di komen. Karena melakukan Blogwalking berkomentar pada Blog lain itu sama saja sobat sudah mempromosikan Blog sobat. Dan kegiatan tersebut akan meningkatkan Nilai Seo yang bagus.
  • Mengetahui pemilik Blog dan dapat menjalin silaturahmi ke sesama Blogger. Karena ketika sobat membagikan link untuk melakukan Blogwalking,tentunya anggota di group dan komunitas akan menunjukan Link Blognya juga. Dengan demikian,sobat dapat mengetahui pemilik Blog tersebut.
  • Menambah inspirasi judul artikel. Ketika kalian melakukan kunjungan ke blog lainnya,pasti sobat akan membaca postingan pada blog tersebut. Hal itu dapat menambah inspirasi pembahasan untuk dijadikan artikel di Blog sobat.
  •  

3. Cara Melakukan Blogwalking

Untuk melakukan Bw atau Blogwalking,usahakan tidak melanggar ketentuan di setiap Group atau komunitas. Agar terhindar dari pemblokiran Link yang dianggap Spam. Yang awalnya berniat untuk meningkatkan Nilai Seo,menambah traffic. Tetapi kamu mendapatkan nilai yang buruk pada Blog sobat. Dan berikut adalah Cara Yang Baik Benar Melakukan Blogwalking :
  1. Jangan terlalu banyak melakukan Blogwalking untuk perharinya,untuk menjaga trafic tetap stabil.
  2. Jangan berkomentar terlalu banyak pada blog lain,agar tidak dianggap Spam dan tidak di hapus oleh pemilik Blog.
  3. Berkomentarlah yang relevan dari artikel yang sobat kunjungi,agar pengunjung lainnya tidak mengetahui kalau itu adalah komentar hasil dari ajakan Blogwalking.
Demikian Artikel mengenai Pengertian,Manfaat dan Cara Blogwalking (BW) di Blogspot dan Website yang mudah-mudahan membuat sobat sekarang bisa mengerti apa itu BW.
Note: Sekarang sedang bermarak atau orang lain yang suka jahil atau tidak suka dengan Blog kita. Biasanya mereka menjahili Blog menggunaan fitur Auto Visitor atau Jingling. Jadi untuk berhati-hati lagi ketika mencantumkan Link untuk melakukan Blogwalking. Karena bisa saja Blog sobat akan dijahili orang lain.
 Terima kasih sudah berkunjung di Blog Mas Rinaldo,apabila ada kesalahan dan kekurangan pada artikel ini. Mohon untuk membantu memperbaiki dan menambahkan yang kurang pada komentar dibawah.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post