Cara Mengecek Artikel Sudah Terindex ke Google Belum?

Cara Cek Artikel sudah Terindex Google Belum? ala Mas rinaldo
Agar Artikel sobat dapat dibaca oleh pengunjung dan muncul di Google atau mesin Pencarian adalah artikel yang sobat buat itu harus sudah terindeks Google. Tapi Bagaimana sobat Mas Rinaldo mengetahui,apakah artikel yang sobat buat sebelumnya tersebut sudah terindex atau belum.

Pentingnya artikel untuk terindex ke Mesin Pencarian,yaitu untuk mendapatkan dan menambah pengunjung untuk Blog. Pastinya sobat akan muncul pertanyaan "Artikel yang sudah saya dibuat itu sudah terindex belum? Cara mengeceknya Bagaimana ya? ". Dengan sudah terindex nya artikel,tentunya sobat akan menjadi semangat untuk membuat artikel selanjutnya. Karena artikel tersebut sudah dapat pengunjung dan sudah ada yang membaca.

Dengan melakukan beberapa cara berikut untuk memeriksa Url Artikel yang sudah terindex atau belum di mesin pencarian  :

1. Memeriksa Dengan Url / Link Artikel

Sobat bisa memeriksa dengan memasukan Url atau Link artikel pada pencarian yang sobat buat sebelumnya. Karena Link pada artikel yang sobat tersebut bersifat unik,yang berarti hanya Blog sobat yang memilikinya. Tetapi kalau sobat memasukan dan mencari dengan Link artikel tersebut dan tidak muncul di hasil Pencarian, berarti Artikel sobat belum terindex.
Cara agar artikel cepat terindeks ala mas rinaldo
Mengecek Terindex dengan URL Artikel

2. Memeriksa Dengan Judul Artikel

Coba sobat periksa dengan memasukan Judul artikel yang memberi tanda kutip dua diawal dan diakhir dan tambahkan juga kata Site:url-blog.blogspot.com atau lebih lebih lengkapnya seperti ini
"Judul Artikel" Site:url-blog.blogspot.com
Cara kedua ini hampir sama dengan cara pertama,hanya saja sobat mencari berdasaran Judul artikel sobat dengan menambahkan artribut site:, agar hasil penelusaran hanya menampilkan sesuai pada atribut.
cara cek artikel terindeks ala mas rinaldo
Memeriksa Sudah Terindex atau Belum Dari Judul

3. Mengecek Dari URL Blog

Dengan mengecek melalui Url Blog,sobat dapat mengecek semua artikel yang sudah terindex di mesin pencarian atau cara melihat jumlah artikel yang terindex Google. Mulai dari Halaman statis seperti Disclaimer sampai Halaman Postingan. Jika sobat sudah mengecek melaui Url Blog dan hasil penulusuran nya tidak ada. Mungkin sobat belum submit Link artikel ke Webmaster, untuk meminta Google melakukan pengindex an artikel sobat. Dengan submit link artikel ke webmaster seperti Search Console,Bing dan lain lain ini adalah cara agar artikel cepat terindex di google. Sebagai Contoh gambar dibawah :
Cek artikel Terindex ala mas rinaldo
Cek index dengan URL Blog

Cara cepat agar artikel terindex di Goolge yang paling ampuh adalah dengan rajin membuat postingan atau artikel. Karena dengan sobat rajin update artikel,google akan sering merayapi Blog sobat agar lebih cepat terindex.

Terima kasih dan Demikian artikel dari Mas Rinaldo mengenai Cara Cek Artikel Sudah Terindex ke Google atau Belum yang mudah-mudahan dapat dimengerti dan dapat menjawab pertanyaan yang sedang sobat cari. Apabila ada kesalahan dan kekurangan pada informasi diatas,mohon untuk membantu memperbaiki dan menambahkan pada komentar dibawah.

Artikel Terkait

2Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post