Apakah Perbedaan Google Adsense,Admob dan Adwords

Perbedaan Google Adsense,Admob dan Adwords ala Mas Rinaldo
Dimana ada iklan,disitu ada pengiklan yang biasa disebut Advertise dan Publisher. Itu yang akan menjadi pembahasan di artikel ini mengenai Perbedaan Google Adword, Adsense dan Admob. Karena tiga kata itu sudah tidak asing lagi dikalangan Blog maupun Website,yang berbeda hanyalah Google Admob.

Meskipun Berbeda dari namanya saja,tetapi dari ketiga Produk dari Google tersebut tetap berhubungan dengan iklan di dunia intenet maupun Smartphone. Untuk lebih jelasnya lagi dimana letak Perbedaan dari iklan Google,Simak berikut penjelasan nya ala Mas Rinaldo :

1. Google Adwords

Jika kalian punya sebuah produk yang ingin dijual atau ingin mempromosikan Bisnis Produk kamu diinternet,kamu bisa menggunakan platform Google Adwords ini sebagai Advertiser yang berarti pengiklan. Kemudian Produk kamu akan ditampilkan atau di promosikan oleh Publisher (Penayang) pada Blog dan Website atau Aplikasi lainnya. Dengan kita memasang iklan langsung di Adsense,tentunya peluang untuk penjualan produk kamu akan meningkat. Selain untuk meningkatkan penjualan,produk kamu akan menjadi lebih cepat popular dan dikenal dikalangan Publik.

2. Google Adsense

Para Blogger tentunya mengenal dan tahu apa itu Google adsense,karena dengan menjadi publisher Google Adsense inilah Blogger bisa menghasilkan uang di Blognya dan Iklan yang ditayangkan tersebut berasal dari Google Adwords. Maka tidak heran kalau pengiklan yang sudah mempromosikan produknya melalui Google Adwords tersebut dengan cepat popular dan meningkatnya penjualan pada produk yang dipromosikan.
Publisher akan menampilkan iklan dari Google pada Blog dan Website milik user Google Adsense,yang mungkin tidak hanya satu Blog atau Website. Bisa dibayangkan bukan, kalau satu user dari Google Adsense memiliki lebih dari satu blog. Sedangkan User Publishernya sudah mencapai ratusanribu bahkan mencapai jutaan di seluruh jejaring internet. Dimana publisher tersebut akan mengatur atau melakukan teknik tertentu untuk mendapatkan klik pada iklan yang muncul di Blognya dan meningkatkan pembayaran dengan kualitas pada artikel maupun Blognya.
Dengan Membaca artikel Penyebab Blog kamu dibanned Google Adsense

3. Google Admob

Google Admob ini sama saja dengan Google Adsense,yang berbeda hanya pada tempat penayangannya saja dan digunakan untuk developer saja. Iklan akan ditayangkan pada Aplikasi atau Game Smartphone. Tentunya Goolge akan membayar untuk publishernya yang sudah memenuhi syarat atau tidak melangga kebijakan Google Ads.
Pada Google adsense,kamu diharuskan memiliki Blog atau Website sebagai media penayangan iklan. Sedangkan untuk Admob,kamu harus membuat Aplikasi atau Game Smartphone dengan kriteria tertentu dan menarik. Untuk dapat melakukan peninjauan ke Google Admob. Ketika kamu membuka Aplikasi atau Game pada Smartphone kamu,terkadang muncul iklan berupa video dan banner dengan durasi tertentu.

Kesimpulan :

  • Google Adwords : Sebuah layanan Google untuk mempromosikan produk milik Publik yang sudah melakukan pembayaran,agar produk tersebut dapat di promosikan. Yang biasa disebut Advertise yang berarti pengiklan.
  • Google Adsense :  Layanan Google untuk menayangkan iklan dari pengiklan di Adwords,yang kemudian ditayangkan disetiap Blog atau Website pada Mesin pencarian yang biasa disebut Publisher yang berarti Penayang
  • Google Admob : Sama seperti Google Adsense,tetapi iklan akan ditayangkan pada Aplikasi dan Game Smartphon. Yang sama-sama disebut Publisher yang Berarti Penayang juga.

Demikian Artikel dari Perbedaan Google Adsense Admob dan Adwords yang mudah-mudahan dapat memahami perbedaan dari ketiganya. Dan kalian dapat membaca Bagaimana Mempersiapkan Blog kamu untuk didaftarkan Google Adsense.

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Mas Rinaldo,apabila ada kekurangan dan kesalahan pada artikel ini. Mohon untuk membantu menambahkan dan memperbaiki yang salah pada komentar dibawah.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post