Persiapan Awal Blogger Yang Ingin Daftar Google Adsense

Persiapan Awal untuk mendaftarkan Blog Ke Google Adsense
Ketika kalian awal membuat Blog,tentunya yang terpikirkan adalah Menghasilkan Uang dari Google Adsense. Sedangkan menghasilkan uang dari Google Ads itu tidak semudah yang dilihatnya,melainkan kita perlu menerapkan "Persiapan Awal Blog Untuk Mendaftar Google Adsense" yang diantaranya Blog kita sudah memiliki pengunjung dan sudah melakukan Optimasi pada Blog tersebut. Kenapa Google Adsense paling banyak diminati di indonesia,bahkan banyak juga diminati dari luar indonesia juga. Banyak Blogger yang sudah sukses dengan menjadi Publisher Google Adsense dan menjadi pekerjaan tetap. Seperti Mas Sugeng dan Mas timon yang sudah terbukti ke suksesan mereka di dunia Blogging yang bahkan sudah mampu membeli Mobil. Maka tak heran sekarang banyak orang-orang yang melirik untuk menjadi Blogger.

Dan berikut beberapa Persiapan Yang Mungkin Bisa Melewati Tahap Monetize untuk Blog kamu :

1. Topik atau Niche Blog
Ketika kalian baru membuat Blog,pastinya kalian tidak salah untuk memilih Topik Blog. Blog dengan topik campuran alias Gado-gado atau hanya fokus ke satu topik,tentu memiliki peluang besar untuk di terima oleh Google Adsense. Tetapi faktor untuk di terima adsense bukanlah dari topik atau niche Blog,melainkan dari artikel atau Postingan Blog itu sendiri yang melanggar aturan Google atau tidak.
Kenapa judulnya Niche atau Topik Blog? Karena Niche atau Topik tersebut adalah gambaran besar dari isi dan postingan pada blog yang kalian buat nanti.
Dengan salah satu contoh artikel atau postingan yang sulit di terima oleh Google Adsense itu adalah Postingan Download Film, software dan Game. Blog yang berisi postingan download tersebut bukan tidak mungkin untuk diterima,melainkan hanya sulit dan lama untuk melewati tahap review. Jika Postingan Blog kalian itu seperti Tutorial dan tips,tentunya akan menjadi lebih mudah untuk mendaftarkan Blog Ke Google Adsense.

2. Template Blog
Faktor kedua yang menurut saya berpengaruh cukup besar untuk di terima adsense adalah dari Template yang kalian Gunakan. Karen saya dulu pernah mencoba daftar Google Adsense menggunakan berbagai template yang sudah responsive,tetapi tetap di tolak. Hingga saya mendapatkan saran untuk mengganti dan menggunakan template lainnya dari kawan yang masih sama-sama belajar di bidang Blog,karena dari segi umur,postingan Blog. M enurut saya sudah memenuhi syarat. Dan hasilnya saya langsung di terima Google Adsense,template yang sudah SEO dan Kecepatannya pun lumayan cepat. Atau kalian juga bisa menggunakan Template bawaan Blogspot dengan melakukan sedikit Modifikasi dan banyak Blogger yang sudah terbukti cara ini bisa di terima.

3. Blogspot atau Wordpress
Ketika kita ingin mendaftarkan Blog kita ke Google Adsense,sebaiknya kita menggunakan platform Blogspot untuk membuat Blog. Karena Blogspot merupakan adalah Milik Google,yang membuat kita semakin untuk mendaftar dan tentunya akan dilirik oleh Google sendiri. Tetapi kalau kalian mendaftarkan Blog menggunakan Domain Blogspot.com,tentunya ketika kalian diterima Adsense. Akun kalian termasuk Hosted,yang hanya bisa gunakan dan tampil pada domain Blogspot.com saja jika ingin menambahkan Website lainnya pada Akun Adsense. Lain halnya kalau kalian mendaftarkan Blog yang terhubung dengan sebuah domain seperti .COM .NET .ID semacamnya,maka kalian akan mendapatkan Akun Non Hosted. Dimana kalian bisa menambahkan domain lainya termasuk Blogspot.com.
Berbeda lagi kalau kalian membuat Blog menggunakan Platform Wordpress.com,maka kalian tidak akan bisa menghasilkan uang atau mendapatkan melalui Google Adsense. Karena itu adalah kebijakan dari Platform itu sendiri. Kalian akan bisa mendaftarkan Blog kalau menggunakan Wordpress.org.

4. Konten Pelanggaran
Pastikan lagi kalau pada Blog kalian tidak ada yang mengandung Pelanggaran kebijakan Google Adsense,mulai dari Konten,link postingan bahkan sampai kata-kata pada Postingan kalian. Karena itu semua yang akan membuat Blog kamu tidak akan sulit diterima bahkan tidak bisa di terima. Yang diantaranya adalah konten yang mengandung:
  • Konten negatif,dewasa atau vulgar
  • Konten kekerasan
  • Konten politik
  • konten yang mengandung Hak Cipta 
Dan baca juga kebijakan lainnya untuk Periklanan Google Ads .Pelanggaran juga bisa terjadi tidak hanya yang dlakukan dari kesalahan pemilik Blog,tapi juga bisa disebabkan oleh orang lain yang berkomentar. Lebih baik jika kalian aktifkan fitur Moderasi komentar pada Blog kalian,untuk menyaring komentar bersifat positif.

5. Navigasi pada Blog
Buatlah navigasi semudah mungkin untuk pengunjung kalian dan tidak ada link yang error. Mulai dari navigasi pada Sidebar,widget sampai Footer. Karena ketika kalian sudah masuk ke tahap Review Blog,tentunya itu semua akan dinilai oleh Google Seperti Kategori, Popular Post, Recent Post,menu pencarian dan juga profil dari kalian mulai dari Facebook,twitter,Instagram,Rss dan Linked. Jangan sampai ada menu yang tidak terhubung ke suatu link pada Blog kamu. Pastikan kembali diblog kamu tidak ada Error 404,405 atau error lainnya.

5. Usia Blog
Untuk yang terakhir ini mungkin sedikit tidak percaya,kalau Usia blog juga menjadi penentu diterima atau tidaknya oleh Google Ads. Karena saya dulu pernah mendaftarkan Blog yang berumur kurang dari 2 bulan,tetapi sudah diterima Google Ads. sedangkan pengunjung masih termasuk sepi,dengan maksimal pengunjung perharinya 2-30 saja. Dan pendapat saya juga ini memang sudah menjadi bahan pembicaraan antara Blogger juga. Ada yang mengatakan umur Blog sudah hampir setahun dan pengunjung pun sudah termasuk banyak,konten Blog pun tidak ada yang melanggar. Tetapi sulit untuk diterima.

Demikian artikel dari Mas Rinaldo mengenai "Persiapan Awal Blog untuk Mendaftar Google Adsense". Semoga bagi kalian yang sudah membaca dan mulai menerapkan cara diatas pada Blog kalian,Bisa segera diterima Google Ads. Amin.
Terima kasih sudah berkunjung di Blog Mas Rinaldo,apabila ada kesalahan dan kekurangan. Mohon bantu untuk memperbaiki dan menambahkan yang kurang pada komentar dibawah.

Artikel Terkait

2Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post