Cara Meningkatkan DA dan PA Blog Berikut Penjelasannya

Cara Meningkatkan DA dan PA Blog Berikut Penjelasannya
Setiap Blogger tentunya selalu mementingkan kualitas Artikel dan Blog nya. Yang salah satunya yaitu,dengan melakukan Cara Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority yang biasa disebut juga DA PA di Website maupun Blogspot. Yang akan menjadi pokok pembahasan di Artikel ini,mulai dari penjelasan DA dan Pa sampai Cara menaikan Domain Authority.

Sebelum kita masuk ke Cara meningkatan Page Authority dan Domain Authority pada  Blog,Sebaiknya kita pahami dulu pengertian dari keduanya :

Pengertian Domain Authority dan Page Authority :
  • Domain Authority (DA) atau Otoritas Domain yang berarti Nilai Sebuah domain di mesin pencarian seperti Google, Yandex, Bing, Yahoo dan lain-lain. 
  • Page Authority (PA) atau Otoritas Halaman . Pengetian PA sendiri tidak jauh berbeda dengan DA, yaitu Nilai dari Tingkat kepopularitasan sebuah halaman pada Blog atau Website.
Apakah DA dan PA Itu Berbeda? 
Mungkin kalau dibaca dari keduanya, akan terlihat berbeda. Tetapi sebenarnya tidak berbeda,karena Domain Authority dan Page Authority itu saling berkaitan dan nilai dari sebuah Blog atau Website sampai ke halamannya.
keduanya juga memiliki peranan penting pada sebuah Blog dan Website,agar dapat meningkatan Nilai Seo pada Blog kita.
Cara Meningkatkan Domain Authority (DA)
Domain Authority dapat ditingkatkan dengan melakukan beberapa cara berikut : 
1. Domain
Semakin lama kita merawat dan mengoptimalkan terus di sebuah Blog dan Website yang terhubung kesebuah Domain milik kita. Maka semakin tinggi pula Nilai Da pada Blog tersebut. Yang dapat berpengaruh pada peringkat halaman Blog kita di Mesin Pencarian.

2. Popularitas Domain
Semakin sering kita mempromosikan domain kita ke forum dan group tertentu yang sekiranya berhubungan dengan Topik Blog kita,bisa menjadi salah satu alternatif untuk menaikan popularitas Domain kita. Berkomentar yang relevan pada Blog orang lain,yang sesuai dengan Topik Blog kita dan kalian juga bisa menggunakan Jasa Backlink yang dapat kalian cari pada Google atau rekan sesama Blogger kalian. Semakin banyak yang mempromosikan domain blog kita,semakin tinggi juga popularitas Domain kita. Dan jangan juga kalian asal berkomentar di Blog atau forum yang lain dari topik Blog,karena bisa di Anggap Spam oleh pemilik Blog dan Google yang membuat Nilai Blog kita mnejadi Buruk.
Cara Meningkatkan Page Authority (PA)
Karena saling berkaitan antara Dengan Domain Authority,maka kalian juga harus meningkatkan juga Nilai dari Page Authority dengan Menggunakan beberapa cara berikut :
  
1.Membuat Judul Artikel Menarik
Dengan membuat judul yang menarik,tentunya dapat mengundang Pengunjung untuk membaca. Dan ketika judul sudah menarik,maka isi dari artikel juga harus sesuai dengan judul dan nyaman untuk dibaca. Agar Pengunjung dapat bertahana lama di Artikel yang sedang dia baca. Kalian juga bisa Menerapkan Seo Friendly Baik di Blog maupun di Artikel dengan Cara Berikut

2. Meningkatkan Update Konten
Dengan melakukan Update konten yang rutin. Tentunya tidak hanya berdampak baik pada Seo Blog, Melainkan berdampak baik juga pada DA dan PA Blog kita dan Semakin banyak halaman yang akan terindex ke Google. Perlu diingat juga,untuk update konten yang rutin ini tidak diperbolehkan  menyimpang dari ketentuan Google. Yaitu membuat duplikat Konten atau copypaste,Karena hal tersebut membuat Blog kalian menjadi buruk Baik secara Nilai Seo, Nilai DA PA bahkan sampai Deindex dari Google.

3. Permalink
Ketika kamu selesai membuat artikel,sebaiknya kamu memperhatikan lagi pada fitur Permalink. Sebaiknya Permalink dibuat Singkat dan disisipi dengan kata kunci utama (Keyword) dari artikel yang sudah dibuat. Dan jangan membuat Link terlalu panjang,karena dapat berpengaruh pada Nilai Seo Juga.

Ketika saya membaca di Goolge dengan Keyword "Cara Meningkatkan DA PA Blog Berikut Penjelasannya" Cukup banyak dan berbeda-beda pula cara yang diberikan. Tapi Menurut Mas Rinaldo,yang paling Dominan dipakai itu adalah 5 Cara di Atas yang mudah-mudahan Mampu mendongkrak Nilai Domain Authority dan Page Authority Blog kalian.

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Mas Rinaldo. Apabila ada yang kurang dan Salah,mohon dibantuan untuk menambahkan dan memperbaikinya pada komentar dibawah.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post