Memperbaiki Schema Breadcrumb Error di Google Search Console Blogger

Memperbaiki Notifikasi Breadcrumb Error di Google Search Console Blogger
Hallo sobat blogger? Di beberapa minggu ini pengguna Blogger mendapatkan masalah mengenai Breadcrumb Error di Google Search Console tepatnya kesalahan pada Data-vocabulary.org Schema Deprecated. Menurut Mas Yasya yang merupakan developer Template Materia X dan Template Mirip Playstore ini mengatakan, kalau penggunaan Markup Breadcrumb Data Vocabulary.org ini tidak akan memenuhi persyaratan Google Rich untuk kedepannya untuk website maupun blog. Hal itu dia ketahui sejak di postnya artikel mengenai Data Vocabulary pada Official Google Webmaster.

Apakah Masalah Notifikasi Breadcrumb Error Berpengaruh Untuk Seo dan Lainnya?

Seperti yang di kutip di blog Webmaster Google, "Sepertinya" Breadcrumb ini bisa berpengaruh ke Seo. Karena Breadcrumb yang seharusnya dapat meningkatkan hasil pencarian, tetapi markup dari breadcrumb terjadi error yang berarti hasil pencarian dapat menurun untuk postingan yang sudah terindex dan terdapat breadcrumb.

Breadcrumb error ini tidak terjadi pada semua blog atau website, tetapi error terjadi untuk blog atau website yang masih menggunakan Markup Data Vocabulary saja. lalu bagaimana cara memperbaiki error breadcrumb tersebut? Berikut adalah cara nya.

Cara Mengatasi Breadcrumb Error di Google Search Console

Untuk di beberapa Blog yang sudah memberikan solusi mengenai notifikasi breadcrumb error mungkin ada yang berbeda, tetapi tetap membahas pokok yang sama yaitu mengganti ID breadcrumb yang ada pada template blogger seperti yang diulas pada Blog El Creative Academy.

Langkah Memperbaiki Breadcrumb Error di Google Search Console

  • Login akun Blogger
  • Klik Menu Tema dan buka Edit HTML
  • Copy paste kode berikut di bawah <b:includable id='breadcrumb' var='posts'>
  • Klik Save atau Simpan Tema

Langkah Validasi Perbaikan Breadcrumb Error :

  • Buka Google Search Console dan Klik Menu Breadcrumb
    Memperbaiki Notifikasi Breadcrumb Error di Google Search Console Blogger 2
    Menu Breadcrumb
  • Klik pada bagian Error di bagian bawah Menu Breadcumb
  • Dan Klik Validated Fix (Validasi Perbaikan)
    Memperbaiki Notifikasi Breadcrumb Error di Google Search Console Blogger 3
    Validasi Perbaikan Breadcrumb
  • Jika perbaikan Error Breadcrumb sudah selesai. Sobat akan mendapatkan email pemberitahuan validasi perbaikan breadcrumb.

Demikian postingan mengenai "Cara Memperbaiki Notifikasi Breadcrumb Error di Google Search Console di Blogger" yang semoga dapat membantu sobat memperbaiki masalah data-vocabulary.org  schema deprecated.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post