3 Situs Mengecilkan Ukuran Foto Online Menjadi 200kb Tanpa Mengurangi Kualitas

3 Situs Mengecilkan Ukuran Foto Online Menjadi 200kb Tanpa Mengurangi Kualitas 1
Website yang menyediakan layanan Compress Photo atau Mengecilkan ukuran foto diantaranya adalah Reduce Images, Compress JPEG, iloveimg dan website lainnya. Perlu sobat ketahui juga merubah ukuran foto menjadi di bawah 200kb online dan melalui google juga ada yang harus di perhatikan, diantaranya adalah tanpa mengurangi kualitas foto agar gambar atau foto tetap jernih meskipun sudah di kecilkan ukuran file nya.

Melakukan kompres foto online ini tidak hanya bisa dilakukan atau digunakan oleh pengguna komputer (pc) atau laptop saja, tetapi pengguna device android juga bisa melakukan kompress jpg jadi 200kb di hp nya masing-masing dengan mudah.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online JPG JPEG

Mengubah ukuran file foto jpg jpeg ini biasanya digunakan untuk keperluan melamar kerja di perusahaan dan keperluan melamar CPNS. Karena pelamar harus mengirim ukuran foto maksimal 200kb atau dibawah 200kb. Baik itu untuk swafoto, pas foto, KTP dan Berkas lainnya untuk keperluan melamar Kerja.

1. Compress JPEG

3 Situs Mengecilkan Ukuran Foto Online Menjadi 200kb Tanpa Mengurangi Kualitas 2
Tampilan - Compress JPEG
Rekomendasi pertama dari Mas Rinaldo adalah compressjpeg.com . Karena saya selalu menggunakan website ini untuk merubah ukuran foto berformat JPEG JPG. Dengan fitur yang sangat mudah untuk digunakan dan mudah di mengerti untuk fitur Compressing Photo dengan format JPEG JPG yang dapat di kompress mencapai 80% lebih.

Fitur yang disediakan dari compressjpeg.com ini juga bisa di nikmati secara gratis dan dapat mengubah ukuran foto maksimal 20 foto secara bersamaan atau sekali upload dan dapat di download secara terpisah maupun bersamaan dalam 1 file dengan format Zip atau file yang sudah ter kompres.

Cara mengubah ukuran foto nya hanya melakukan Upload file, maka file Photo JPG tersebut akan terkompress otomatis tanpa mengurangi kualitas foto. Dan sobat juga bisa mengatur batas ukuran kompress, tetapi dapat mengurangi kualitas photo.

2. I Love Img

3 Situs Mengecilkan Ukuran Foto Online Menjadi 200kb Tanpa Mengurangi Kualitas 3
Tampilan Compressing - I Love Img
Alternatif kedua yang sering saya pakai untuk mengecilkan ukuran file foto adalah iloveimg.com. situs ini juga tergolong mudah di gunakan, karena dapat kompres foto dengan jenis JPG JPEG, PNG dan PDF dalam sekali upload saja. Situs ini juga terhubung ke Google Drive dan Dropbox jika sobat menyimpan foto atau foto di hp sobat tersinkron ke akun Dropbox dan Google Drive.

Sayangnya jika sobat melakukan Compressing Photo lebih dari 1, maka sobat tidak bisa mendownload nya secara terpisah. Melainkan akan di download menjadi 1 File dalam format Zip.

Sayangnya situs ini tidak begitu bebas mengatur ukuran kompress, karena hanya tersedia ukuran kompress 25%, 50% dan 75% saja. Hal ini bertujuan agar tidak menghilangkan kualitas foto yang berlebihan.

3. Online JPG Tools

3 Situs Mengecilkan Ukuran Foto Online Menjadi 200kb Tanpa Mengurangi Kualitas 4
Tampilan Compressing - Online JPG Tools
Meskipun saya hanya menggunakan 2 situs diatas saja. Tetapi situs ketiga ini juga sudah banyak yang menggunakan, karena di situs Kompres foto online dapat dengan mudah mengubah ukura foto sesuai keinginan dengan dua fitur yang disediakan untuk merubah ukuran foto (Resize) yaitu merubah dengan nilai dimensi dan merubah dimensi dengan aspek rasio.

Dari ketiga situs yang menyediakan tools editing foto untuk merubah ukuran foto 200kb Online, sobat perlu memperhatikan juga tingkat resulusi ketika melakukan compressing agar tidak terlalu tinggi mengatur tingkat kompress untuk menghindari kehilangan kualitas foto atau kejelasan photo.

Demikian artikel mengenai "3 Situs Mengecilkan Ukuran Foto Online Menjadi 200kb Tanpa Mengurangi Kualitas" yang semoga dapat membantu sobat untuk mengirim file keperluan melamar CPNS atau Kerja.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post