Cara Otomatis Menambahkan Tanda Ceklis Sebelum Judul Postingan Blogger

Cara Otomatis Menambahkan Tanda Ceklis Sebelum Judul Postingan Blogger
Hallo sobat Blogger. Pernah melihat tanda ceklis atau tanda centang yang ada di sebelum judul postingan yang sudah terindex di Google atau mesin pencarian? Tanda Ceklis (Check Mark/Tich mark) ini biasa di artikan sesuatu yang sudah tervalidasi, terverifikasi dan Di setujui. Seperti tanda tanda centang atau tanda ceklis pada Facebook, Instagram, Twitter dan sosial media lainnya.
Maka tidak heran di tahun 2019 dan mungkin tahun sebelumnya sudah ada yang memakai, tetapi sedikit yang tertarik untuk membuat tanda ceklis sebelum judul postingan yang ada di SERP Google. Dan sekarang menambahkan tanda centang tersebut di percaya dapat menarik pengunjung untuk membuka, sehingga banyak Blogger yang tertarik ingin memasang otomatis tanda ceklis di samping judul postingan tersebut.

Contoh Postingan Sudah Memasang Tanda Ceklis / Tanda Centang


Cara Otomatis Menambahkan Tanda Ceklis Sebelum Judul Postingan Blogger 1
Contoh tanda Checklist
Gambar di atas adalah salah contoh postingan yang sudah memakai tanda centang sebelum judul postingan Blog dan terindex di mesin pencarian.

Trik ini sebenarnya belum di ketahui pasti apakah benar-benar dapat meningkatkan keunikan Judul yang sudah terindex di Google, sehingga dapat meningkatkan Posisi postingan di mesin pencarian. Kalau dilihat dari segi Meningkatkan nilai Seo, bisa dikatakan benar menurut saya pribadi.

Karena Teknik Seo adalah suatu cara webmaster untuk meningkatkan peforma Blog untuk menarik pengunjung dan peforma blog di mesin pencarian. Sedangkan Blog yang menggunakan tanda ceklis sebelum judul postingan ini, dapat menarik pengunjung dengan keunikan Judul di mesin pencarian.

Cara Menambahkan Tanda Ceklis Otomatis di Judul Artikel

Sobat tidak perlu menambahkan simbol ceklis / simbol centang manual setiap membuat artikel, Karena sobat bisa menambahkan otomatis tanda ceklis tersebut dengan menambahkan kode simbol Checklist tersebut.

1. Login Blogger
2. Masuk ke Menu Tema dan Buka Edit HTML
3. Copy kode &#8730; dan paste sebelum <blog:data.pageName/> seperti gambar berikut :
Cara Otomatis Menambahkan Tanda Ceklis Sebelum Judul Postingan Blogger 2
Peletakan Kode Simbol Checklist
4. Klik Simpan Tema

Demikian artikel mengenai "Cara Otomatis Menambahkan Tanda Ceklis Sebelum Judul Postingan Blogger" semoga dapat membantu sobat memasang Simbol Checklist dengan mudah.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post