Panduan Lengkap Memasang Gcam Google Camera 100% Tanpa Root Berhasil

Panduan Lengkap Memasang Gcam Google Camera 100% Tanpa Root Berhasil 1
Akhir-akhir ini pengguna Smartphone Android di viralkan dengan munculnya fitur tersebut dari Google, yaitu Gcam atau Google Camera. Munculnya aplikasi ini tentu akan membuat semangat yang suka mengambil foto selfi maupun spot foto di malam hari termasuk Mas Rinaldo. Kenapa banyak sekali pengguna android mencari cara pasang Gcam? Usut punya usut, semua kamera di Handphone mungkin akan tetap bisa mengambil foto di malam hari. Tapi kalau tidak ada yang berbeda dari google camera ini, tidak mungkin banyak yang ingin install google camera ini.

Untuk kamera biasa, ketika mengambil foto di malam hari tanpa menggunakan Flash. Gambar yang di dapatkan pun akan tetap gelap dan meskipun menggunakan Flash juga akan tetap terlihat gelap. Berbeda jika sobat menggunakan aplikasi Gcam (Google Camera), tanpa menggunakan cahaya tambahan gambar yang di dapat ketika mengambil foto di malam hari. Maka sobat akan tetap mendapatkan foto yang hampir seperti ngambil foto di siang hari. Berikut adalah salah satu contoh foto yang di ambil menggunakan Google Camera :
Panduan Lengkap Memasang Gcam Google Camera 100% Tanpa Root Berhasil 2
Hasil Foto Gcam
Dari gambar diatas bisa di lihat perbandingan menggunakan kamera bisa dan menggunakan Google Camera bukan. Foto diatas terlihat pecah atau buram dikarena sudah di kompress oleh saya, tapi bisa melihat perbandingan cahaya yang sudah pasang Google Camera.

Fitur - fitur Aplikasi Gcam (Google Camera)

  • Motion Photo
  • Top Shot
  • Super Res Zoom
  • HDR enchaned
  • Live HDR
  • Smartburst
  • Video Stabilization
  • Pixel Visual
  • Dual Exposure Control
  • Dan fitur lainnya

Fungsi - Fungsi Lain Google Camera

Keunikan lainnya dari aplikasi Gcam ini tidak hanya dari Kamera Mode Malam nya saja, tetapi ada fungsi lainnya yang akan membuat sobat ingin segera memasang Gcam Google Camera tanpa Root ini :
  • Night Sight
  • Photobooth
  • Panorama
  • Slow Motion
  • Portrait
  • Google Lens
  • Photo Sphere
  • Playground

Sayangnya tidak semua handphone Android dapat di pasang Gcam ini, karena android sobat harus sudah mempunyai Operasi Sistem Minimal Versi 8.1 atau Oreo 8.1. Seperti di handphone samsung Rilis terbaru, Vivo Rilis Terbaru, Mi a1, Redmi Note 5 Xiaomi dan Asus Zenfone Max pro m1 tentunya sudah support Google Camera.

Semakin tertinggalnya handphone milik sobat, maka sobat tidak hanya tidak dapat merasakan Google Camera saja. Tetapi Google atau Developer lainnya akan terus mengembangkan aplikasi Keren lainnya untuk mengikuti perkembangan Android ataupun Smartphone.

Cara Memasang Google Camera Tanpa Root

Panduan Lengkap Memasang Gcam Google Camera 100% Tanpa Root Berhasil 5
Cara Pasang Google Camera
Meskipun Gcam ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google, tetapi hingga sekarang aplikasi tersebut belum bisa didapatkan di Playstore atau resmi dari Playstore. Jadi sobat bisa mendapatkan aplikasi Gcam tersebut melalui 2 Link berikut :
Untuk Aplikasi Arnova8G2 ini memiliki ukuran file tidak terlalu besar, tetap di aplikasi Google Camera ini tidak memiliki fitur Kamera Mode Malam. Meskipun begitu, hasil foto yang didapat ketika malam hari tidak kalah jauh kerennya dengan Aplikasi Gcam support Mode Malam. Karena pada versi Arnova8G2 ini Noise atau bercak-bercak di foto akan hilang. Google Camera untuk Redmi Note 7 atau 7 Pro.
Rekomendasi aplikasi Google Camera kedua dengan ukuran cukup besar ini sudah support atau terdapat fitur Mode Malam dan tone dari setiap warna akan lebih jelas. Seperti warna pada tanaman dengan exprosure tidak berlebihan. Google Camera untuk Redmi Note 7 atau 7 Pro.
Untuk Versi Android 7 + ini bisa dicoba untuk semua Android yang sudah memiliki operasi sistem minimal Android 7.0 atau ke atas. Sayangnya di aplikasi ini sobat tidak bisa merasakan semua fitur dari Gcam, tetapi sobat hanya bisa mencoba fitur Panorama, Blur dan fitur yang tetap keren adalah foto 360 Derajat.
Sama seperti Gcam untuk versi Android 6.0+ ini, sobat tidak bisa merasakan Mode Malam atau Night Sight, tetapi sobat hanya bisa merasakan Panorama, Lensa Blur dan Kamera 360 Derajat. Dengan Pengaturan yang lebih mudah dibandingkan veri android 7, di versi ini juga sobat bisa mencoba fitur HDR+ sebuah fitur yang tidak ada di versi android 7.0.
Dengan tampilan lebih bagus dibanding untuk Google Camera Android Global lainnya. Google Camera versi Android 4.0+ ini terlihat lebih simple meskipun fitur yang ada di aplikasi ini sama dengan Gcam untuk android 7.0+ dengan pengaturan yang lebih sedikit.

1. Download salah satu Link diatas
Panduan Lengkap Memasang Gcam Google Camera 100% Tanpa Root Berhasil 3
Aktifkan Unknown Sources
 2. Sebelum Install aplikasi Google Camera. Sobat Aktifkan Sumber Tidak Dikenal (Unknown Sources) di hanpdhone milik sobat, agar bisa install aplikasi selain dari Playstore.

Panduan Lengkap Memasang Gcam Google Camera 100% Tanpa Root Berhasil 7
Install Aplikasi Google Camera
3. Buka atau Install Aplikasi Gcam yang sudah di Download sebelumnya hingga selesai
4. Buka dan Cobalah aplikasi Google Camera yang sudah di install di handphone Samsung, Xiaomi, Redmi note dan Asus Kalian

Ketika aplikasi sedang dibuka dan tiba-tiba Force Close "Sayangnya Aplikasi ini telah Berhenti" hal itu dikarena aplikasi Google Camera yang sudah di install tersebut belum benar-benar support di Rom atau di Android milik sobat. Sobat bisa mencari solusi tersebut kembali di Google atau mencoba Download aplikasi Google Camera untuk versi lainnya.

Demikian artikel mengenai "Panduan Lengkap Memasang Gcam Google Camera 100% Tanpa Root Berhasil" yang semoga dapat membantu sobat untuk mencoba merasakan Aplikasi yang di kembangkan oleh Google ini.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post