Cara Memperbaiki Custom Domain Blogger Tidak Bisa di Buka tanpa WWW

Cara Memperbaiki Custom Domain Blogger Tidak Bisa di Buka Tanpa WWW 1
Hallo sobat Blogger? Ketika sobat menggunakan platform Blogger untuk membuat Blog, maka sobat akan mendapatkan subdomain secara gratis yaitu Blogspot. Tetapi tidak semua blogger menginginkan subdomain tersebut untuk beberapa alasan. Mengubah subdomain tersebut menjadi Custom domain adalah alternatif bagi para Blogger dengan tujuan terkuat adalah untuk kepentingan mendaftar Google Adsense, dibandingkan agar Blog lebih terkesan profesional.

Yang menjadi permasalahan ketika blog sudah menggunakan Custom domain (TLD) dan tanpa di sadari oleh pemiliknya adalah Blog tidak bisa di akses tanpa WWW. Sedangkan ketika melakukan setting DNS dan lain-lain sudah di atur untuk menggunakan WWW. Permasalahn Custom domain tidak bisa di buka tanpa www ini akan di ketahui, kalau rekan nya sudah mengunjungi Blog.

Tidak semua pengunjung selalu menghafal alamat Blog dan membuka Blog sobat dengan mengetikan alamat Domain menggunakan www. Pasti ada saja yang mengetik alamat domain tanpa menggunakan www.

Kita beruntung karena sudah menggunakan platform Blogger. Tidak perlu susah payah lagi untuk mengatur subdomain agar tetap bisa mengarah domain menggunakan awalan www atau tanpa www dan mengatur lainnya hingga user friendly.

Bagaimana Mengatasi Domain Blogger Tidak bisa di Buka tanpa WWW?

Berbeda lagi jika sobat sudah melakukan customisasi domain di Blogger. Sobat perlu mengatur tidak hanya di penyedia layanan domain saja untuk mengatur domain blog tetap bisa di buka tanpa www atau domain blog tidak bisa di buka tanpa www. Tetapi sobat juga perlu merubah pengaturan dasar di Blogger untuk mengatur apakah pengunjung dapat mengakses blog tanpa menggunakan www.

1. Login akun Blogger
2. Masuk ke Menu Setelan / Setting
3. Pada bagian Publikasi - Alamat Blog
4. Klik Edit di depan nama Custom Domain tersebut seperti gambar berikut
Cara Memperbaiki Custom Domain Blogger Tidak Bisa di Buka Tanpa WWW 2
Setting Domain di Blogger
5. Ceklis atau Centang pada Bagian "Alihkan masrinaldo.com ke www.masrinaldo.com"
6. Klik Simpan

Ceklis Alihkan tersebut betujuan dan berfungsi untuk pengunjung yang membuka url domain tanpa www  Maka pengunjung akan secara otomatis Redirect atau dialihkan langsung ke URL Domain yang menggunakan www.

Demikian artikel mengenai "Cara Memperbaiki Custom Domain Blogger Tidak Bisa dib Buka Tanpa WWW" dari Mas Rinaldo semoga dapat membantu sobat untuk masalah ketika baru menggunakan Top Level Domain.

Artikel Terkait

0Comments

Previous Post Next Post